Widget HTML Atas

Advertisements

4 Cara Merawat Aki Mobil Jarang di Pakai

Sesuai dengan fungsinya Aki yaitu menyalakan semua komponen elektronik pada kendaraan anda.Karena apabila aki anda soak maka akan mengganggu sistem pada kendaraan anda.Tentu saja itu berlaku untuk kendaraan yang terparkir dirumah atau kendaraan yang jarang dipakai.


Karena apabila di biarkan tanpa ada sedikitpun perawatan mobil anda pasti mengalami gangguan pada saat mau dihidupkan.Tentu saja perilaku seperti ini berlaku pada jenis kendaraan apapun.

Di bawah ini saja akan membagikan beberapa cara merawat aki mobil yang jarang dipakai :

1.Memanaskan mobil


Cara yang satu ini sebaikknya anda lakukan,meskipun anda tidak akan melakukan bepergian.Karena apabila tidak dilakukan pemanasan bisa menyebabkan aki bisa self discharge.Yaitu penurunan kapasitas aki.Dan tentu saja berpngaruh dengan mobil anda.Jangan lupa cek Kampas kopling mobil anda.


2.Parkir ditempat yang datar


Karena beberapa sumber mengatakan apabila menggunakan rem tangan terlalu lama akan membuat sebuah kampas rem dan per rem akan renggang.

3.Cek kebersihan soket sambungan aki


Pastikan terminal aki tidak berkarat ataupun berjamur.Jika ternyata ada sambungan aki yang berkarat anda bisa membersihkannya  dengan air panas dan apabila sudah kendor anda bisa mengganti dengan soket yang baru.


4 Cara Merawat Aki Mobil Jarang di Pakai
Sumber gambar via facebook


4.Mengontrol jumlah ketinggian elektrolit aki


Sebaiknya anda melakukan pengotrolan setiap satu bulan sekali agar kondisi aki mobil anda selalu terjaga.Cukup hanya dengan memastikan kondisi air elektrolit tetap diatas batas low.


Selain beberapa cara di atas anda harus tahu cara Merawat mesin mobil yang benar agar mobil dapat berjalan dengan maksimal.


Demikian beberapa tips cara merawat aki mobil jarang di pakai agar kondisi akinya tetap terjaga.Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda.

              antonkevas.com
                    .Enjoy your life 👍👍.      
antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "4 Cara Merawat Aki Mobil Jarang di Pakai"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements